Senin, 19 November 2012

AL-HIKMAH


Sahabat...Jadikan kesulitan sebagai inspirasi untuk keberhasilan diwaktu mendatang, karena hal itu berarti kita telah dipilih Allah dari sedikit orang untuk menghadapi kesulitan tersebut, sementara disaat yang sama sebagian orang lainnya masih sibuk membayangkan kesulitan yang ia hadapi sehingga tidak pernah melangkah utk menghadapinya. Berprasangka baiklah saat bertemu kesulitan, karena bisa jadi hal itulah yang akan mendekatkan diri kita pada kemudahan..Jalani hidup ini dengan penuh harapan, walau hidup tak selalu bahagia.

Berilah senyuman, walau hati tak lagi mampu untuk bertahan.Belajarlah memaafkan, walau dirimu sudah sangat terluka.Dalam hidup ini, kadang yang engkau rencanakan berjalan tidak seperti apa yang kau harapkan.
Kehidupan mengajarkan bagaimana engkau membuat semua kejadian menjadi kebaikan, bukan kesedihan.Saat tekanan datang, katakan dlm hatimu, "setelah ini, aku bisa lebih baik lagi."Setiap masalah dalam hidup ini semata-mata untuk membentukmu menjadi lebih tangguh dan bijaksana.Berani mati tidaklah luar biasa, namun berani tetap hidup pada saat tidak memiliki apa-apa lagi, itu barulah luar biasa!Hidup itu indah, masih banyak lagi hal luar biasa yang belum engkau temukan.Jangan memandang rendah dan remeh orang lain hanya karena ia tak lebih pintar, tak lebih kaya, tak lebih beruntung dan tak mempunyai kedudukan seperti engkau. Kadangkala di mata TUHAN, batubara yang legam terlihat lebih berkilau dibanding dengan permata yang mahal.Hidup cuma sekedar "mampir minum". Seperti pengembara di perjalanan panjang, ia akan berhenti sejenak untuk minum, lalu melanjutkan kembali perjalanannya. Hidup adalah sebuah proses waktu. Pemilik kehidupan selalu silih berganti. Gunakan waktu hidupmu dengan sebaik-baiknya, karena tidak ada yang menjamin bahwa setiap orang bisa hidup lebih lama lagi di dunia. Selalulah bersyukur dengan semua apa yang kita peroleh setiap harinya.

Kemenangan hati adalah ketika ia dengan tulus memaafkan meski telah dikecewakan begitu dalam...Meski gula itu manis, tapi ia tak selalu baik untuk tubuh. Namun, pahitnya obat mampu menyembuhkan sakitmu...Luka... tetaplah hanya akan menjadi luka bila kau fokuskan hatimu pada rasa sakitnya...Jangan pusatkan hatimu pada apa yang membuatmu terluka atau seberapa perih luka itu, tapi berpikirlah bahwa dengannya kau akan melakukan berbagai upaya untuk menyembuhkan lukamu...Sekecil-kecilnya hikmah dari kegagalan adalah keinginan, do'a dan usaha kita untuk tak lagi gagal...Dalam setiap kegagalan selalu ada hikmah. Dari sebuah luka kita belajar ketegaran dan intropeksi diri...Ingat... Kegagalan adalah, sesuatu sukses yang tertunda...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar