Rabu, 15 April 2015

KA'BAH BAITULLAH MEMANG PANTAS UNTUK DIRINDUKAN KARENA MEMILIKI KEKUATAN MAGNETIK YANG LUAR BIASA

Apabila Kita Menonton di Layar televisi ada tayangan masjidil haram dengan Ka’bahnya, sudah tentu ada Rasa Rindu ingin segera dapat mengunjungi rumah Allah ini, baik melalui haji maupun umrah, Karena Ka'bah mempunyai Kemulian yang dijamin oleh Allah SWT.
Allah memanggil hamba-Nya untuk datang. Hamba merespons panggilan dengan jawaban bersemangat “LABBAIKA ALLAHUMMA LABBAIK !” Segala potensi digali, segala enerji dikeluarkan, apa yang ada dikorbankan untuk dapat memenuhi panggilan-Nya. Ka’bah memang pantas untuk dirindukan.
Kitapun mendoakan Ka’bah dan orang yang mengunjunginya “Ya Allah, tambahkanlah kepada rumah-Mu ini kehormatan, keagungan, kemuliaan dan kewibawaan. Dan tambahkanlah pada orang yang menghormati dan memuliakannya dari siapa saja yang berhaji atau umroh dengan kehormatan, keagungan, kemuliaan dan kebaikan” (HR Syafi’ie secara marfu,).
Ka’bah atau Baitullah memiliki kekuatan magnetik yang luar biasa. Disekitarnya orang shalat mendekat. Thawaf berputar. Berdoa bermunajat ditempat ijabah. Segala agenda yang sulit direalisasikan dimintakan solusinya dengan khusyu di tempat ini. Manusia mengawali ibadah untuk kembali ke fitrah mulianya dimulai dari bangunan tertua ini.
“Inna awwala baitin wudhi’a linnasi lalladzi bibakkah” (Sesungguhnya rumah ibadah pertama yang dibangun untuk manusia adalah yang di Mekkah—yakni Ka’bah)—QS Ali Imran 96.
Ya Allah berikanlah kesempatan kepada Saudara saudari kami yang se Iman untuk dapat berkunjung kerumah mu ini... Permudahkanlah bagi mereka yang selalu merindukannya... Aamiin Ya Rab...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar